Thursday, February 1, 2018

6 Tips Memilih dan Membeli Vapor

tips membeli vapor

Tips Membeli Vapor - Dalam dunia vaporizer sering kali kita dibuat bingung oleh berbagai macam jenis mod yang beredar luas di pasaran.

Apalagi jika kita adalah seorang pemula yang baru ingin terjun kedalam dunia Vape.

Sebenarnya dalam memilih vapor kita tidak harus terpaku dengan setiap tutorial di blog ataupun YouTube pasalnya menurut saya pribadi yang membedakan dari vapor murah ataupun mahal ialah material dasar dari mod itu dan tingkat keganasan firingnya.

Menurut opini saya pribadi, mod tidak mempengaruhi kenikmatan dari vaping. Maka dari itu membeli mod dengan harga 500ribuan itu sudah terbilang cukup untuk pemula.

Toh pasalnya nanti jika kalian merasa tidak cocok dengan mod yang kalian beli kalian tidak akan terlalu menyesal, percayalah Ngevape tak senikmat kita melihat orang lain kebal-kebul.

Nah dari pada kita semakin melebar dari topik, langsung saja kita ketopik utama

Tips Membeli Vapor

Baca Juga :

- Merk Vapor untuk Pemula

- 8 Mod Vapor Paling bagus

1. Cari Model Favorit


Mod vapor memiliki berbagai macam model , maka dari itu kalian harus memilih, mod jenis mana yang kalian rasa sesuai dengan style kalian.

(Pada tahap ini tidak perlu memikirkan merk dan harga terlebih dahulu , yang penting cari model yang kalian sukai)

2. Atur Budget


Nah setelah memilih model mod yang kalian sukai saatnya menentukan budget yang rela kalian habiskan hanya demi sebuah rokok elektrik.

Saya pribadi saat baru ingin terjun kedalam dunia vaping memutuskan untuk mengikhlaskan budget sebesar Rp.500.000.

3. Cari refrensi di Olshop


( Maksud Olshop di sini layaknya Tokopedia, Bukalapak,lazada dan berbagai macam E-COMMERCE lainnya)

Nah setelah menentukan budget dan model dari bentuk mod yang ingin kalian beli barulah kalian melakukan research .

Berapa sih rata-rata harga mod dengan bentuk model yang kalian inginkan.

Jangan salah loh ya , bentuk mod yang sama memiliki harga yang berbeda tergantung dari brand yang mereka gunakan.

Contohnya saya jika kalian menyukai bentuk mod layaknya DNA 166 tapi uang yang kalian miliki tidak cukup untuk membeli DNA166 , kalian dapat berpindah ke Smoant Charon TC 218 dengan harga hampir setengahnya dan bentuk body yang hampir sama.

Sudah mengerti di tahap ini ? Baiklah langsung ketahap selanjutnya

4. Cari Review di Internet


Maksud saya review ialah mencari orang yang telah membagikan pengalamannya selama mereka menggunakan mod yang ingin kalian beli.

Dimana saya harus mencarinya?

Opini pribadi kalian dapat mencarinya di YouTube ataupun Google Search.

Jika kalian melihat di YouTube kalian akan dapat langsung melihat performa dari mod tersebut. Namun jangan sampai termakan oleh omongan darii sang pemberi review dari channel YouTube tersebut.

Pasalnya rata-rata mereka yang memberikan review di YouTube , adalah orang yang sudah di bayar oleh brand mod tersebut.

Maka jika kalian mendengarkan mereka berbicara dari awal sampai akhir, pasti mereka akan selalu memberikan steatment yang bagus .

Nah jika sudah melihat performa dari mod yang ingin kalian beli diyoutube barulah tugas kalian untuk mencari review yang sesungguhnya di Google Search.

Bagaimana caranya ?

Tulis saja di kolom pencarian "Review (merek mod yang ingin kalian beli)"

Nah maka akan muncul ratusan artikel yang membahas mod tersebut.

Jika kalian menemukan nama Kaskus di pencarian tersebut silahkan pilih Kaskus.

Pasalnya menurut opini saya pribadi , Kaskus adalah forum ternetral dan paling terbuka dalam memberikan pendapat.

Nah jika sudah cukup dan yakin dengan mod yang ingin kalian beli , lanjut kelangkah 5.

5. Datangi Toko Vapor


Jika kalian sudah yakin dan mantap dengan pilihan mod yang ingin kalian beli , kamu dapat langsung mendatangi toko vapor yang ada di kota kalian .
Tujuannya untuk apa ?
Tentu untuk mengecek harga dari mod tersebut , jika kalian sudah mendapatkan harga dari toko yang kalian datangi silahkan cek di toko e-commerce layaknya lazada, Bukalapak dan Tokopedia.

Apakah harganya sama atau malah berbeda jauh.

Pasalnya jujur saja di kota saya toko vapor menjual mod Vape dengan harga yang jauh lebih mahal di banding di online shop.

Maka dari itu saat saya membeli Vape saya lebih cenderung membeli online.

6. Beli Vapor


Langkah terakhir adalah jika kalian merasa perbedaan harga dari toko online dan offline tidak terlalu jauh , silahkan saja beli langsung mod tersebut di toko offline.

Dan jika kalian merasa perbedaannya sangat signifikan (jauh) silahkan beli di toko online .
"Beli Online Emang ga takut kalo barangnya KW ?"
Tenang sob untuk mod vapor di range harga 500rbuan sangat jarang yang mengclonenya, terkecuali untuk merk iStick Pico 75W. (Salah satu merk mod yang paling banyak di clone)

Jadi jika kalian ingin membeli mod selain iStick Pico 75W tidak usah takut untuk membeli secara online dengan mengikuti tips memilih vapor yang saya bagikan ini.

Oh iya satu lagi menurut Opini saya pribadi masih jarang orang yang mengclone suatu Mod , karena tingkat kerumitannya yang tinggi dan biaya produksi yang tidak masuk.

Berbeda halnya dengan RDA clone , yang banyak terbuat dari besi tipis, memiliki tingkat kerumitan mudah dan tentu biaya produksi yang rendah , maka wajar saja banyak yang mengclonenya .

Nah jadi itulah artikel yang saya tulis tentang tips membeli dan memilih vapor yang aman , semoga artikel yang saya tulis ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian yang bingung dalam membeli Vape. Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya tulis di artikel tips membeli vapor ini.
Load disqus comments

0 comments