Monday, January 29, 2018

Bagian-Bagian Vapor di Lengkapi Gambar dan Penjelasnnya !

Hallo sobat vappers kembali lagi dengan BELAJAR-DA , di artikel ini saya akan membahas tentang bagian-bagian vape.

walapun jujur saja sebenarnya penjelasan vapor sudah pernah saya bahas di artikel - Cara Ngevape yang Baik dan Benar untuk Pemula !

Namun karena masih banyak yang tidak mengetahuinya maka akan saya bahas ulang di artikel ini.

Saat kita tertarik akan dunia vaping tentu kita harus mengetahui dasar-dasar vaporizer , mulai dari apa itu vape , bagamana cara vape mengeluarkan asap dan apa saja nama dan fungsi dari setiap bagian pada vapor.

Nah dari pada kita berpanjang lebar langsung saja kita ketopik pembahasan.

Bagian - Bagian Vape 


Bagian-bagian vape

1. Drip tip : Drip tip adalah bagian dari vaporizer yang berbentuk corong yang berguna sebagai perantara saat kita menghisap vape

2. Atomizer : Apa itu Atomizer ? atomizer ialah tempat terjadinya pemanasan antara coil, kapas dengan liquid sehingga menghasilkan asap.

Cara kerja Atomizer ialah layaknya alat penyemprot yang termasuk komponen terpenting yang ada di dalam vaporizer, pada umumnya atomizer yang jelek sulit dalam meredam panas, sedangkan atomizer yang berkualitas sangat baik dalam meredam panas , sehingga membuat kita selalu nyaman dalam melakukan vaping.

Oh iya Atomizer sendiri memiliki berbagai macam jenis yaitu RDA, RTA dan RDTA, Nah bagian ini akan saya bahas di lain artikel

3. MOD : Benda ini berfungsi sebagai wadah baterai, tombol dan berbagai macam rangkaian elektrik yang kita gunakan untuk menyalurkan panas kedalam atomizer.

4. Liquid : apa itu Liquid ? liquid ialah cairan perasa yang kita teteskan kekapas agar vaporizer yang kita miliki menghasilkan asap.

Liquid terdiri dari Vegetable Glycerin (VG) , Propylene Glycol (PG), Rasa dan kadar nikotin tertentu sesuai takaran sang pembuat.

Pada secara garis besar fungsi dari VG ialah zat yang mengatur seberapa dominan asap yang akan di hasilkan oleh liquid, sedangkan PG ialah kebalikan dari VG , Zat pengatur seberapa dominan dari rasa liquid yang ingin kita buat.

maka dari itu setiap liquid biasanya diberi Tulisan berapa % kadar PG dan VG yang ada didalamnya, semakin banyak VG semakin banyak asap, semakin banyak PG semakin dominan rasanya , namun asapnya sedikit

5. Baterai : Berfungsi sebagai nyawa dari Mod vaporizer itu sendiri

Memiliki Mod tanpa baterai akan amat menyiksa wkwkwk, Baterai yang digunakan untuk mod vape pada umumnya ialah jenis baterai 18650.

apa maksudnya baterai 18650 ?

maksudnya ialah baterai ini memiliki diameter 18mm dan panjang 65mm.

jadi jika kalian memiliki batterai dengan jenis ini kemungkinan besar dapa digunakan sebagai baterai vape.

6. Charger : Berfungsi sebagai alat pengisi daya dari baterai

7. Coil : Komponan vapor selanjutnya ialah coil, Coil ialah kawat yang menghubungkan antara Mod ,Atomizer dan kapas (letak dari coil sendiri ialah didalam atomizer)

8. Kapas : Kapas fungsinya hampir sama dengan atomizer namun kapas ialah menampung liquid dalam jumlah yang sedikit dan selebihnya di tampung oleh rda


BACA JUGA :



PENUTUP

Naj jadi itulah beberapa komponen yang ada didalam dunia vaping , mungkin jika dirasa artikel ini kurang lengkap kalian dapat menambahkan informasi yang kalian ketahui di kolom komentar, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui bagian bagian vapor . Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya buat di artikel ini.

Load disqus comments

0 comments