Thursday, December 21, 2017

5 Rahasia Gelap Mobile Legends yang Akan Membuat Playernya Kecewa Berat !

Rahasia Gelap Mobile Legends

4 Rahasia Mobile Legends - Hallo sahabat blogger kembali lagi dengan BEALAJAR-DA , kali ini saya akan membahas tentang Gosip seputar Mobile Legends yang sedang naik daun ini, sebenarnya saya sendiri enggan membahas topik ini, karena ini adalah topik yang sangat sensitif dan dapat membuat kalian yang sudah sangat mencintai game mobile legends menjadi kecewa.

Berita Ini masih Simpang Siur kebenarannya tapi dapat kita rasakan efeknya sebagai player mobile legends apakah berita ini benar ataupun tidak

Tapi karena banyak sekali Orang yang membahas berita ini , saya juga berinisiatif untuk membahasnya , (Bahkan Media sebesar Liputan6 dan LineToday sudah membahasnya).

Rahasia Gelap Mobile Legends

Rahasia Gelap Mobile Legends


Awal berita ini sebenarnya terjadi karena adanya seorang mantan karyawan Moonton (Developer Mobile Legends) yang menulis ataupun membagikan semua Aib dari Game ini selema bekerja sebagai pengembang game ini, di sebuah Forum Diskusi Reddit (Kalo di indonesia ini diibaratkan Kaskus tapi versi Dunianya).

Dari postingannya tersebut terdapat 5 ide pokok yang dapat kita ambil kesimpulannya yang tentunya sangat menyakitkan untuk kita para player mobile legends ketahui.

5 Rahasia Mobile Legends yang Menyakitkan 


Baca Juga :


1. Diskriminasi 

Moonton Sebagai Developer Mobile Legends banyak melakukan diskriminasi dalam perekrutan karyawan.

Katanya, CEO Mobile Legends tidak menerima Karyawan yang berkulit hitam , karena menurut mereka orang berkulit hitam adalah penjahat. (Jadi kalian main Mobile Legends dan Berkulit Hitam adalah ?? Jawab sendiri yee wkwkwk)

Selain tidak menerima karyawan kulit hitam , mereka juga tidak menerima katyawan pendatang ataupun keturunan , mereka hanya menerima penduduk asli.


2. Microtransactions


Microtransactions sendiri ialah diamond yang dapat kita gunakan untuk membeli Skin, hero, emblem dan item-item lainnya yang kalian beli dengan uang asli.

Skin di dalam game mobile legends meningkatkan status hero walaupun jumlahnya tidak terlalu signifikan.

Hero yang baru yang rilis dalam waktu 2 minggu sekali harus menjadi yang terkuat (Harus Over Power) yang artinya jika kalian tidak membeli hero baru tersebut kalian akan tertinggal dan kewalahan di dalam game.

yang tujuannya membuat suatu hero Over Power ialah untuk menarik kalian agar menggebu-gebu membeli hero tersebut dengan uang asli, walaupun sebenarnya bisa menggunakan battle point tentu itu kecil kemungkinannya , karena akan sangat lama mengumpulkan battle point.

Adapun cara cepat mengumpulkan battle point silahkan baca disini - Cara Cepat Mengumpulkan Battle Point

Nah Setelah beberapa minggu berlangsung dan hero baru tersebut sudah tidak laku lagi maka hero tersebut akan di Nerf oleh pihak moonton. 

jadi jika kalian pernah mengalami hal ini kalian terjebak oleh strategi marketing dari game Moba yang satu ini.

Menurut pendapat dari mantan karyawan tersebut Game ini terlalu menitik beratkan kalian kepada uang asli (Pay to Win) padahal selogan dari game ini Fair 5vs5 Moba dan semua dari game ini adalah tiruan dari game Arena Of Valor Versi China.

Selain itu menurutnya game ini sangat banyak dimainkan oleh anak kecil, dan perusahaan ingin mengekploitasi mereka.

3. Balancing


Moonton sendiri ialah perusahaan yang berasal dari China tapi anehnya game ini tidak tersedia di China , jadi developer game ini harus menggunakan VPN agar dapat menguji coba game ini.

Karena menggunakan VPN tentu para pengembang game ini mendapatkan Lag saat melakukan Uji coba yang hasilnya game ini kurang maksimal saat kita mainkan.

yang anehnya lagi Pemimpin Perusahaan dari Mobile Legends sudah menghabiskan ribuan dolar untuk membeli skin King Of Glory (AOV versi China) sebagai Moba Nomor 1 di China.

4. Kekerasan Dalam Lingkungan Kerja


Para Staff Excecutive menghina dan mencaci mereka dengan kata-kata kasar dan Porno , anehnya lagi sebagian besar karyawan wanita mobile legends diterima bekerja karena telah melakukan hubungan intim oleh pemimpin perusahaan.

dan pekerjaannya dibebanan ke karyawan yang lain , sehingga pekerjaan karyawan yang dibebenkan tersebut menjadi berlipat yang membuat mental para pegawai sangat tersiksa.

5. Plagiat



Karyawan yang bekerja diminta untuk terus menerus untuk melihat game yang sejenis , contoh kecilnya adalah Vainglory dan Arena Of Valor agar mendapatkan inspirasi yang artinya banyak hero yang ada di mobile legends adalah hasil dari plagiat dari game Vainglory dan AOV.

Tim marketing dari Mobile Legendspun melakukan peniruan dari Strategi pemesaran yang di lakuan oleh Vainglry.

Nah jadi itulah beberapa Rahasia Gelap Mobile Legends yang akan membuat Playernya Kecewa Berat , jika Kalian Kurang jelas dengan Tulisan ini , silahkan Tonton Video yang sangat jelas membahas tentang ini. - Video Pengungkapan Rahasia Mobile Legends

Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan kita seputar game Mobile Legends dan Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya tulis di artikel ini.
Load disqus comments

0 comments