Saturday, December 30, 2017

8 Cara Memperbanyak Asap Vapor Paling Mudah !!!

Cara Memperbanyak Asap Vapor

Cara Memperbanyak Asap Vapor - Hallo sahabat blogger kembali lagi dengan BELAJAR-DA, kali ini saya akan membahas tentang cara memperbanyak asap rokok elektrik.

Kalian pasti sering bukan melihat para vappers-vappers profesional kebal kebuul menghisap vapornya dan mengeluarkan asap yang sangat ngebul bukan ?

Lalu saat kalian sendiri yang masih pemula ingin mencoba menghisap asap vapor seperti mereka yang sudah pro tapi yang keluar hanyalah asap-asap tipis.

Dalam hati kalian pasti muncul what's wrong man ??? Nyesekkk mannn , kesel Mann, anjayyy Mann (wkwkkwkw lebay)

Selow-selow sebenarnya kalian para vappers pemula juga bisa kok membuat asap vapor yang kalian miliki mengeluarkan asap yang banyak, cuma ada beberapa hal ataupun cara yang harus di lakukan dan semua hal itu sudah saya rangkum di bawah ini.

Cara Memperbanyak Asap Vapor


Cara Memperbanyak Asap Vape

1. Gunakan Liquid Max VG


Dalam dunia vaping kita harus mengenal apa saja bahan inti yang digunakan dalam Membuat liquid.

Bahan inti tersebut ialah Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glyserin .

Fungsi PG ialah untuk menanamkan rasa dalam liquid dengan takaran tertentu, PG tidak memiliki bau tapi memiliki rasa sedikit manis jika kita coba secara langsung (tidak menggunakan Vape)

Sedangkan Fungsi VG ialah membantu proses terjadinya pembakaran dalam Atomizer yang awalnya zat cair (liquid) menjadi Asap. VG sendiri merupakan zat kimia yang tidak memiliki warna , tidak memiliki bau tapi memiliki rasa sedikit manis dan bahan ini sering sekali digunakan di bidang farmasi.

Untuk rekomendasi liquid yang asapnya banyak akan saya bahas di lain artikel maka dari itu follow terus BELAJAR-DA agar selalu update.

2. Gunakan Coil yang Sesuai


Hal kedua yang harus kita lakukan untuk cara agar asap vapor banyak ialah menggunakan coil yang sesuai.
Untuk kalian yang masih pemula pasti bingung dan bertanya apa itu coil ?
Coil ialah lilitan yang terbuat dari kawat ( jenis kawatnya sendiri ada Khantal, Nickel, titanium dan lain-lain...)
Yang berfungsi sebagai tempat terjadinya pemanasan yang sebelumnya sudah kita pasangkan kapas dan teteskan liquid.

Agar asap Vape banyak hal yang harus kita perhatikan ialah diameter kawat, banyak lilitan, panjang kawat, jenis kawat dan ukuran dari AWGnya. (American Wire Gauge)

Sedangkan ukuran kawat yang dapat kita gunakan untuk coil vaporizer dinyatakan dalam gauge ataupun American Wire Gauge (AWG).

Semakin kecil AWGnya semakin besar ataupun tebal kawatnya dan semakin tebal kawat yang kita gunakan maka akan semakin kecil Ohm-nya.

Semakin besar diameter dari kawat yang kita gunakan maka akan semakin besar pula permukaan Kapas yang dapat tersentuh oleh kawat dan hal inilah yang mempengaruhi banyak ataupun sedikit asap vapor tersebut.

Jadi kesimpulannya, semakin besar diameter dari kawat yang kita gunakan maka akan semakin banyak asap yang dihasilkan. ( Dengan catatan menggunakan ohm yang kecil dan wat yang besar)


3. Gunakan Kapas yang Berkualitas


Inilah yang banyak pemula abaikan dalam tata cara memperbanyak asap Vape. Mereka tidak mementingkan kapas yang mereka gunakan dan beranggapan bahwa semua kapas sama saja.

Kalau semua kapas sama saja lalu apa tujuannya prodesen kapas vape berlomba-lomba membuat kapas berkualitas dengan harga yang mahal ?

Tentu semua ada tujuannya bukan ? Kalau semua kapas sama saja kenapa kita tidak menggunakan kapas wajah ataupun kapas bantal.

Nah maka dari itu kita harus menggunakan kapas yang berkualitas agar asap vapor yang kita hasilkan banyak.

Manfaat dari Kapas Vapor yang Berkualitas ialah

- Tidak Cepat Putus

Semakin berkualitas kapas yang kita gunakan maka akan semakin tahan akan panas yang terjadi akibat proses pembakaran liquid, sehingga kapas tidak mudah putus.

- Menghasilkan Asap yang Banyak

Kapas yang berkualitas akan memproduksi asap yang banyak pasalnya , kapas berkualitas dapat mengalirkan ataupun mensuplai liquid dengan lancar kecoil saat terjadi proses pembakaran.

Selain itu kapas yang bagus juga akan menghindarkan kita dari burn taste.

Untuk rekomendasi kapas yang bagus untuk Vape akan saya bahas dilain artikel.


4. Atur Watt ataupun Voltase


Cara agar rokok elektrik keluar asap banyak selanjutnya ialah mengatur Voltase atupun Watt dengan pas.

Pengaturan Watt dalam vapor digunakan untuk mengatur seberapa banyak energi panas yang dikeluarkan.

Semakin besar wat maka akan semakin cepat dan semakin besar panas yang dikeluarkan. Semakin besar panas yang dikeluarkan maka akan semakin banyak asap ataupun uap yang tercipta.

5. Gunakan MOD yang Bagus


Walaupun semua hal di atas sudah dilakukan tapi jika mod yang kalian gunakan tidak bagus (tidak berkualitas), maka akan sangat mustahil jika asap vapor yang kalian miliki akan ngebul.

Contohnya saja, apa mungkin MOD dengan kekuatan maksimal 35watt dapat mengeluarkan asap Vape yang banyak ? Tentu saja mustahil walaupun sudah menggunakan coil,kapas, dan liquid yang bagus.

Pasalnya mod tersebut hanya dapat menghantarkan panas sebesar 35wat.

Maka dari itu penggunaan mod juga mempengaruhi banyak asap yang dikeluarkan oleh vaporizer.

Untuk rekomendasi vapor paling banyak asap akan saya tulis di artikel lain , maka dari itu saya ingatkan untuk selalu follow kami agar tidak ketinggalan berita seputar Vaping.

6. Gunakan Teknik dalam Menghisap


Hal ini bukan tertuju pada sebuah trik , melainkan tentang tata cara menghisap vapor. Logikanya seperti ini semakin lama kita menghisap vapor maka akan semakin banyak asap yang terkumpul , maka dari itu saat kita menghembuskannyapun akan semakin banyak asapnya.

Walaupun demikian saya tidak menyarankan kalian untuk menghisap vapor terlalu lama , karena hal itu dapat membahayakan kesehatan kalian sendiri.

7. Sesuaikan Airflow Atomizer


Hal selanjutnya yang harus kalian perhatikan dalam tata cara memperbanyak uap vapor ialah menyesuaikan Airflow pada Atomizer.

Airflow pada Atomizer berfungsi untuk mengatur banyak atau sedikitnya udara yang masuk kedalam Atomizer. (Besar kecilnya lubang pada Atomizer belum tentu menghasilkan asap yang banyak)

Tentu dalam tahap ini kita memerlukan aliran udara yang pas dengan tempo pembakaran yang terjadi di dalam Atomizer agar asap yang dihasilkan dapat maksimal , maka dari itu bereksperimenlah untuk mendapatkan settingan Airflow yang pas.

8. Gunakan Atomizer Yang Berkualitas


Hal selanjutnya yang dapat kita lakukan untuk memperbanyak asap vapor ialah menggunakan Atomizer yang berkualitas.

Percaya tidak percaya menurut beberapa reviewer Vapor di Indonesia bentuk dan bahan yang digunakan untuk membuat Atomizer berpengaruh kepada uap dan rasa yang akan dihasilkan.

PENUTUP

Nah jadi itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memperbanyak asap vapor , walaupun demikian bukan berarti kita boleh seenaknya mensetting vaporizer yang kalian miliki tanpa memperhatikan keamanan.

Perlu di ingat saat kalian menggunakan Watt yang besar tentu akan menghasilkan panas yang besar juga, dan bahayanya panas ini dapat membuat lidah kalian mati rasa.

Semoga artikel yang saya buat ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian yang ingin memperbanyak uap Vape. Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf di artikel ini.

Load disqus comments

0 comments